26 Januari 2010

Menonaktifkan Sidebar di Windows Vista

Adanya sidebar di windows vista banyak membantu penggunanya dalam mendapatkan informasi. berita, mata uang, hingga permainan kecil bisa ditampilkan dalam sidebar ini. Namun, ternyata tidak semua pengguna mau menggunakan sidebar, terutama jika informasi yang ditampilkan terlalu banyak. Alih-alih membantu Anda memperoleh informasi, keberadaan sidebar justru merepotkan Anda dalam pekerjaan lainnya karena sidebar menutupi desktop.






Apabila informasi-informasi sidebar sudah menutupi dekstop dan Anda tidak ingin direpotkan oleh sidebar ini, Anda bisa menonaktifkan sidebar atau mengurangi jumlah informasi dalam sidebar. untuk menghilangkan sidebar, Anda bisa melakukannya dari icon sidebar. Biasanya, icon sidebar inis selalu ada di dalam systray. Oleh karena itu, Anda tinggal mengklik kana icon tersebut lalu memilih option "properties".

Dalam window "properties", anda dapat melihat macam option untuk setting sidebar ini. untuk menonaktifkan sidebar, anda tinggal mengosongkan option "start sidebar when windows start" lalu klik "aplly" atau "OK".
Dengan begitu, sidebar tidak akan dijalankan otomatis saat Windows start sehingga layar desktop kembali memeliki banyak ruang.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p L( J L :X =(( :-o :-/ :-* K 8-} J] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar