25 Januari 2010

Sembunyikan Pesan Status Saat Shutdown atau Log on

Setiap kali kita menghidupkan atau mematikan komputer, WIndows XP selalu menampilkan pesan status berupa koneki jaringan siap dinonaktifkan dan WIndows siap dimatikan atau digunakan. Pesan status ini sebenarnya dapat kita sembunyikan. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu memanipulasi data yang ada di dalam system Registry.




Pertama-tama kita perlu masuk ke dalam Registry Editor. Caranya :
  1. klik tombol "strat" dan pilih "run" lalu ketikkan 'regedit'.
  2. Selanjutnya, kita akan dajak masuk ke dalam window registry editor. Di sana, kita dapat mengakses HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\system.
  3. Sekarang perhatikan pael registry editor sebelah kanan. Di sana kita dapat menambahkan DWORD baru dengan nama DisableStatusMessage". Caranya, klik kanan mouse di area kosong, pilih "New | DWORD Value", dan beri nama "DIsableStatusMessages".
  4. Langkah selanjutnya, kita perlu mengedit DWORD yang baru dibuat. Caranya, klik kanan "DisableStatusMessages" dan pilih menu "Modify". Pada window edit DWORD Value di kolom value data, ketikkan angka 1, tutup window registry editor. Untuk melihat hasilnya, kita dapat merestart PC yang kita gunakan.



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p L( J L :X =(( :-o :-/ :-* K 8-} J] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar